Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor (Timothy A. Clary/AFP)

Bolatimes.com - Connor McGregor mencuri perhatian setelah aksi brutalnya beberapa waktu lalu viral di jagat sosial media. Eks petarung UFC yang berjuluk The Notorious itupun akhirnya buka suara dan telah meminta maaf.

Dalam sebuah video yang beredar, atlet Mix Martial Art (MMA) itu pernah berulah di salah satu bar di Dublin, Irlandia. McGregor terciduk melepas bogem mentah ke salah seorang pria tua ketika menolak minuman yang ditawari petarung 31 tahun tersebut. Tindakan berlebihannya itu mendapat kecaman netizen di media sosial.

Menjadi bahan olok-olok dan perkataan tak menyenangkan dari publik, McGregor buka suara. Dia mengakui jika apa yang dilalukannya salah dan meminta maaf terhadap insiden itu.

Baca Juga:
Ikut Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Osas Saha Mengaku Enjoy

"Aku memang salah saat itu. Pria tersebut hanya ingin menikmati waktunya di bar tanpa ada yang mengganggunya," kata McGregor dikutip dari ESPN.

"Kejadian itu telah berlalu lima bulan lalu dan saya mencoba untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Namun itu bukan masalah. Saya dalam keadaan salah dan harus memperhitungkannya dan bertanggung jawab lagi," tuturnya.

Petarung bebas UFC asal Irlandia, Conor McGregor. [AFP/Timothy A. Clary]

McGregor berkilah jika kejadian itu salah satu bentuk pembelaan dirinya ketika tersudut. Namun dia mengaku pemukulan itu tak ada kaitannya dengan keputusannya terjun ke dunia bela diri tarung bebas.

Baca Juga:
Chamberlain Dipertahankan Liverpool, Begini Responnya

"Itu bukan alasan saya terjun terjun ke dunia bela diri dan belajar olahraga tarung. Alasan sebenarnya saya mampu bertahan dari serangan suatu hal yang diluar dugaan," celotehnya.

"Saya berutang budi dengan orang-orang yang mendukung saya. Saya berutang kepada ibu, ayah dan keluarga saya. Saya berutang juga kepada orang yang telah melatih dan mengajarkan tentang seni bela diri," tambahnya.

"Saya sedikit demi sedikit akan menghilangkan sisi negatif saya dan mencoba untuk lebih baik lagi ke depan. Saat melihat video itu saya sedikit menyayangkan apa yang saya lakukan saat itu," pungkasnya.

Baca Juga:
Eks Gelandang PSG Ini Tak Sabar Main Perdana Bersama Juventus

McGregor menyatakan pensiun dari MMA sejak Maret 2019 lalu. The Notorious sempat membuat heboh publik saat menantang petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagemedov. Pertarungan yang digelar pada Oktober 2018 gagal dimenangkan McGregor pada ronde keempat.

Load More