Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Pasangan Marcus/Kevin tembus ke babak final dan akan bertemu pasangan Indonesia Ahsan/Hendra setelah mengalahkan pasangan Li/Liu dengan skor 16-2, 21-11, dan 21-18. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/hp.

Bolatimes.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal dapat kado manis di hari ulang tahunnya setelah tersingkir dari Thailand Open 2019

Kevin/Marcus gagal merebut tiket semifinal setelah takluk dari pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Baca Juga:
Tersingkir dari Thailand Open 2019, Fitriani: Main Saya Jorok Banget!

 

The Minions—julukan Kevin/Marcus—kalah dalam pertarungan rubber game, dengan skor 17-21, 21-19, dan 14-21 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Pasangan peringkat satu dunia ini sejatinya punya peluang merebut kemenangan.

Baca Juga:
Tampil Oke di Laga Pramusim, Pulisic Tegaskan Bukan Titisan Eden Hazard

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019 usai kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Jumat (2/8). [Humas PBSI]

Sial bagi Kevin/Marcus, setelah sempat unggul 12-11, mereka kehilangan kontrol permainan hingga berbalik kalah 14-21.

"Lawan bermain sangat bagus, tidak mudah mati. Di game ketiga kami benar-benar kehabisan tenaga, jadi serangannya tidak menekan," ujar Kevin Sanjaya dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (2/8/2019).

"Tapi tidak apa-apa, yang penting kami tahu kesalahannya di mana dan belajar lagi untuk ke depannya," sambungnya.

Baca Juga:
Kalah Telak dari Kalteng Putra, Semen Padang Masih Jadi Juru Kunci Liga 1

Senada dengan Kevin, Marcus mengatakan mengikuti tiga turnamen BWF World Tour secara beruntun bukanlah pekerjaan yang mudah.

Ia tak menampik kekalahan kali ini karena faktor kelelahan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terhenti di babak perempat final Thailand Open 2019 usai kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Jumat (2/8). [Humas PBSI]

Sebagaimana diketahui, sebelum tampil di Thailand Open 2019, The Minions telah mengikuti dua turnamen beruntun, yakni Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 dengan hasil dua gelar juara.

Baca Juga:
Permalukan PSIS Semarang, Tira-Persikabo Tak Terkalahkan Hingga Pekan ke-12

Bermain konsisten hingga babak final jelas membuat akumulasi laga yang dimainkan Kevin/Marcus jauh lebih banyak dari wakil-wakil lainnya.

"Pasti capai, kami bermain ramai terus (dari babak sebelumnya). Tapi ini tidak bisa dijadikan alasan juga, karena tiap hari kan latihan. Memang lawan bermain bagus kali ini," tutur Marcus.

Load More