Galih Priatmojo
Ekspresi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon usai menang atas pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di final ganda Indonesia Open 2019, kemarin. [ADEK BERRY / AFP]

Bolatimes.com - Keberhasilan mempertahankan gelar Indonesia Open terasa sangat berarti terutama bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain yang saat ini menduduki ranking satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon itu sempat curhat kepada sang Ayah, Sugiarto Sukamuljo soal penampilan buruknya beberapa waktu lalu.

Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon sempat mengalami penurunan performa selepas pergantian tahun.

Pasangan berjuluk The Minions itu sempat gagal menjuarai empat turnamen beruntun.

Baca Juga:
Ini Pemain Senior yang Dipanggil Indra Sjafri Perkuat Timnas U-22

Setelah menjuarai Indonesia Masters 2019, Kevin/Marcus tampil buruk. Mereka gagal menjawab ekspektasi di empat turnamen yakni All England, Malaysia Open, Singapore Open, dan Badminton Asia Championships 2019.

Rentetan hasil buruk itu nyatanya cukup mengganggu suasana hati pebulutangkis 23 tahun tersebut. Kepada sang ayah, Kevin sedikit banyak menceritakan masalah di empat turnamen belakangan.

Baca Juga:
Lakukan Tekel Kejam, Pemain Sevilla Ini Minta Maaf ke Liverpool

"Dia bilang ke saya, mainnya dia sedang tidak enak, tidak mood. Mungkin Kevin sedang ada masalah, kondisi badannya tidak fit," ujar Sugiarto Sukamuljo ditemui di Istora Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Tapi Kevin tipenya tidak menonjolkan hal itu (masalah yang dialami). Dia tak mau alasan kalau kalah karena kondisi non teknis. Menurutnya kalah ya kalah," sambungnya.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersalaman dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai pertandingan babak final ganda putra Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Selepas hasil buruk di empat turnamen, performa pasangan ganda putra terbaik di dunia saat ini itu mulai kembali ke jalur yang benar. Hal itu terlihat di Piala Sudirman 2019.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dikecam Umat Muslim Usai Unggah Foto Tengah Mandi

Meski gagal membawa Indonesia menjadi juara, Kevin/Marcus tampil sangat memukau dengan meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Kekinian bersama Marcus, Kevin baru saja mempertahankan gelar Indonesia Open edisi 2019. Di final, Minggu (21/7/2019) kemarin, Kevin/Marcus mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, 21-19 dan 21-16.

Baca Juga:
Tangisan Chou Tien Chen Usai Rebut Juara di Indonesia Open 2019

Load More