Galih Priatmojo
Hari pertama, Jumat (19/7/2019) kontingen Indonesia dari cabang olahraga atletik berhasil mengoleksi tujuh medali, yaitu tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu, di hari pertama ASEAN Schools Games 2019. (Dok : Menpora)

Bolatimes.com - Kontingen Indonesia dari cabang olahraga atletik berhasil mengoleksi tujuh medali, yaitu tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu, di hari pertama ASEAN Schools Games 2019, yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Jumat kemarin. 

Kontingen Indonesia hanya mengikuti delapan dari 11 nomor yang dilombakan. Medali emas disumbangkan oleh Dewa Radika, dari nomor 400 meter putra dan Ahmad Ambali Sukur, dari nomor loncat jauh.

Emas ketiga disumbangkan dari nomor 4 x 100 meter estafet campuran, yang diperkuat oleh Adith Rico Prada, Izrak Udjulu, Raden Roselin, dan Erna Nuryanti. 

Baca Juga:
Ini Jadwal Final Indonesia Open 2019, The Daddies vs Minions

Sebelumnya, Adrian Yulianto mempersembahkan perak pertama bagi kontingen Indonesia dari nomor  110 meter gawang putra. Sementara itu, Liza Putri Ramandha berhak atas medali perunggu dari nomor 100 meter lari gawang putri. 

Dua perunggu lainnya adalah persembahan dari perjuangan Mutiara Oktarani,  di nomor 1500 meter putri dan Nella Agustin di nomor 400 meter putri.

Ahmad Ambali Sukur mencatatkan loncatan terbaiknya sejauh 7,38 meter. Atas keunggulan 0,07 meter dari loncatan Algin C Gomes asal Filipina, Ahmad Ambali berhak menggondol medali emas ketiga bagi Indonesia di hari pertama kejuaraan tesebut. 

Baca Juga:
Bikin Gol Menakjubkan ke Gawang Arema, Usai Laga Andik Cium Tangan Ibunya

"Alhamdulillah, puji syukur, hari ini saya dapat menyumbangkan medali emas. Senang. Senang banget, bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan kedua orang tua," kata Ambali, yang pada ASG tahun lalu, di Malaysia, juga meraih medali emas.

Load More