Galih Priatmojo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Jonatan berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-17, 24-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Bolatimes.com - Berbeda nasib dengan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2019 usai menundukkan Hans-Kristian Solberg Vitinghus di babak kedua, Kamis (18/7/2019).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan menundukan tunggal putra senior Denmark itu dalam pertarungan straight game, dengan skor 22-20 dan 21-13.

Dalam laga berdurasi 42 menit itu, Jonatan tampil dominan. Sejak awal laga, Vitinghus dibuat pontang-panting oleh tunggal putra 21 tahun itu.

Baca Juga:
Dijegal Wakil Thailand, Anthony Terhenti di Babak Kedua Indonesia Open

Bahkan pada game kedua, Jonatan sempat unggul 11-0. Wakil Denmark dibuat kalang kabut sebelum akhirnya dikalahkan dengan skor 21-13.

"Saya juga tidak menyangka, Vitinghus sedikit bermain di bawah tekanan karena beberapa kali terlihat membuat kesalahan sendiri," ujar Jonatan usai pertandingan.

Baca Juga:
Tembus Perempat Final Indonesia Open, Winny: Ini Kado untuk Tontowi

"Sebenarnya saya juga kerap membuat kesalahan sendiri, tapi saya bisa kembali tenang. Beberapa kali dia coba menekan, tapi tetap melakukan kesalahan sendiri," sambungnya.

Hasil ini membuat Jonatan menyelamatkan wajah sektor tunggal putra Indonesia. Pasalnya, ia merupakan satu-satunya wakil yang sukses melangkah ke perempat final Indonesia Open 2019.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) saat bertanding melawan pebulu tangkis Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (16/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Dua wakil tunggal putra Indonesia lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto telah lebih dulu tersingkir.

Baca Juga:
Menang Mudah atas Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Melaju ke Perempat Final

Anthony kandas di babak kedua dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen. Sementara Tommy terhenti di babak pertama dari wakil China unggulan kelima, Chen Long.

Di babak perempat final Indonesia Open 2019, Jonatan akan menghadapi wakil China Taipei, Chou Tien Chen. Chou lolos usai menekuk maestro tunggal putra China, Lin Dan di babak kedua dengan skor 24-22,17-21, dan 21-13.

"Yang penting jangan jadikan status sebagai perwakilan (terakhir) tunggal putra Indonesia sebagai beban. Tapi saya akan berpikir lebih ke bagaimana cara menikmati pertandingan," tutur Jonatan terkait persiapan melawan Chou.

Baca Juga:
Gregoria Terhenti, Sektor Tunggal Putri Tak Tersisa di Indonesia Open

Load More