Galih Priatmojo
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019 usai mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melaju ke perempat final Indonesia Open, Kamis (18/7/2019). Winny persembahkan keberhasilan itu sebagai kado untuk Tontowi yang tepat merayakan ulang tahunnya hari ini. 

Ya, tepat di hari ini pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah itu genap merayakan hari jadinya yang ke-32 tahun.

Baca Juga:
Menang Mudah atas Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Melaju ke Perempat Final

Tontowi/Winny melenggang ke perempat final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Thailand, Niptiphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai (Thailand) di babak kedua, Kamis (18/7/2019).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Winny menang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-18.

Winny menjelaskan dirinya memang sangat berambisi memenangkan laga ini.

Baca Juga:
Gregoria Terhenti, Sektor Tunggal Putri Tak Tersisa di Indonesia Open

Selain sebagai sebuah tanggung jawab, secara pribadi ia ingin menjadikan kemenangan itu sebagai kado ultah spesial untuk Tontowi.

"Tadi kami hanya berpikir ingin menang. Saya ingin memberi kado ulang tahun untuk Bang Owi—sapaan akrab Tontowi," ujar Winny usai pertandingan.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, meraih tiket perempat final Indonesia Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Niptiphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Arief Apriadi]

Tontowi sendiri mengaku cukup senang dengan kemenangan ini.

Baca Juga:
Berparas Cantik, Pebulutangkis Jepang Ini Tak Mau Jadi Model usai Pensiun

Dia tak menampik momen ulang tahunnya jadi pemacu semangat dalam merebut tiket ke perempat final Indonesia Open 2019.

"Tadi kan memang dirayakan sama anak dan istri di Hotel. Itu jadi pemacu juga untuk saya, memotivasi saya untuk menang," kata Tontowi.

Hasil ini membuat Tontowi/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Merah Putih yang tersisa di Indonesia Open 2019.

Baca Juga:
Link Live Streaming dan Siaran Langsung Indonesia Open 2019 Hari Ini

Lima wakil lainnya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami sudah gugur.

Load More