Galih Priatmojo
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.

Bolatimes.com - Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/7/2019). Kegagalannya melaju ke babak selanjutnya menjadikan Indonesia tak lagi menyisakan wakil di sektor tunggal putri pada ajang bergengsi tersebut.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Gregoria kalah lewat rubber game dari Ratchanok Intanon (Thailand). Tunggal putri 19 tahun itu ditekuk dengan skor 21-13, 19-21, dan 15-21.

Gregoria sejatinya tampil luar biasa di game pertama. Ia mampu membuat Ratchanok yang merupakan juara dunia 2013 pontang-panting hingga kalah 13-21.

Baca Juga:
Link Live Streaming dan Siaran Langsung Indonesia Open 2019 Hari Ini

Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Namun, di dua game sisa, Gregoria mulai kehilangan kendali permainan. Khusus di game ketiga, Gregoria terlihat mulai kehilangan 'napas'. Sempat menyamakan skor 15-15, ia akhirnya kalah 15-21.

"Untuk pertandingan tadi, di game awal sama game kedua saya bisa mengikuti tempo mainnya Ratchanok," ujar Gregoria usai laga.

"Saya bisa beberapa kali juga mencuri bola dan mengimbangi kecepatan dia. Tapi, game ketiga saya mainnya sudah pontang-panting, tempo permainan dia juga lebih konsisten," sambungnya.

Baca Juga:
Enam Wajah Bintang Top Dunia Ini jika Diedit Pakai FaceApp Bikin Pangling

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, usai mengikuti pertandingan babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bagi Gregoria, ini merupakan kekalahan kelima beruntun dari ratu bulutangkis Thailand tersebut.

Meski kembali menuai hasil negatif, Gregoria mengaku cukup puas dengan permainannya kali ini.

Ia merasa sudah mengalami kemajuan jika dibandingkan pertemuan terakhir di Malaysia Open 2019.

Baca Juga:
Neymar Buka Peluang Gabung ke Empat Klub Ini

"Kalau dibilang puas sih sejujurnya belum, karena target saya sendiri ingin menang. Tapi kalau untuk performa kali ini sih lumayan puas, walau tetap agak menyesal," pungkas Gregoria.

Load More