Galih Priatmojo
Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk "The Border Battle 2019" yang berlangsung di GOR Flobamora, Kota Kupang, NTT, Minggu (7/7/2019). (Dok : Menpora).

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi secara mengejutkan mampu mengalahkan legenda tinju Indonesia, Chris John dalam laga pembuka Kejuaraan Tinju Dunia bertajuk "The Border Battle 2019", yang berlangsung di GOR Flobamora, Kota Kupang, NTT, Minggu (7/7/2019).

Penampilan Menpora melawan Chris John mendapat perhatian dan sambutan yang luar biasa dari penonton. Meski hanya laga eksibishi, pertandingan yang ditunjukan Menpora cukup seru, dengan memberikan perlawanan yang ketat kepada "The Dragon", julukan Chris John.

Riuh tepuk tangan penonton menggema di dedung olahraga, dimana Chris John tampak tenang menghadapi Menpora dan melancarkan jep-jep ringan. Untuk memeriahkan pertarungan eksibishi tersebut, Menpora  pun bertingkah dengan tiba-tiba jatuh di hadapan Chris John, sembari tersenyum lebar dan Chris pun tertawa.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Pekan Kedelapan Liga 1 2019, Dibuka dengan Dua Laga Tunda

Aksi Menpora tersebut membuat membuat penonton riuh. Oleh wasit, Menpora dinyatakan menang. 

Kejuaraan tinju dunia yang dipromotori oleh Fahiluka Surya Production ini bertujuan untuk mencetak juara tinju dunia dari batas negara. Hal positif ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Menpora, dengan aksi tanding melawan legenda tinju dunia Indonesia Kelas Bulu yang telah mempertahankan gelar selama 18 kali tersebut.

“Saya menyiapkan diri hadir di sini, karena ini sejarah baru bagi Indonesia, khusunya NTT, karena berkumpul para legenda juara tinju dunia Indonesia, seperti Chris John dan Elyas Pical, serta lainnya. Saya yakin, ke depan akan lahir juara dunia tinju dari NTT, karena suport pemerintah melalui gubernur luar biasa, dan dukungan masyarakat seperti Fahiluka Surya Production, " ucap Menpora.

Baca Juga:
Lionel Messi Terancam Sanksi Berat Usai Beri Kritik Tajam Pada CONMEBOL

Pada kesempatan itu, Viktor, yang tampil pertama, semangat menyambut perhelatan di Bumi Sasando ini. Komitmen pemerintah akan terus ditingkatkan, demi bangkitnya tinju dan seluruh olahraga di NTT dalam dunia olahraga Indonesia.

"Terima kasih Pak Menpora atas kehadiranya. Kami,  pemerintah NTT terus mendorong dan mendukung prestasi olahraga, tidak hanya tinju tetapi juga cabor-cabor lainnya, khusus even kali ini semoga lahir juara dunia dari Kupang NTT," tegas gubernur yang juga mengaku hobi tinju ini.

Sebelum eksibishi dan kejuaraan tinju dunia tersebut, pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua petinju dunia Indonesia, Chris John dan Elyas Pical. Hasil eksebisi untuk Chris John vs Gubernur NTT berakhir draw, sedangkan saat melawan Menpora, Imam menang.

Baca Juga:
Fakta Fantastis Paolo Guerrero yang Jebol Gawang Brasil di Copa America

Acara tersebut juga dihadiri Wagub NTT, Joseph Nae Soi, Forkompimda NTT, Ketua Umum Pertina, Jhony Asadoma, dan Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani.

Load More