Galih Priatmojo
Jonatan Christie memenangi gelar BWF Tour pertamanya usai kalahkan Angus Ng Ka Long di final New Zealand Open 2019, Minggu (5/5/2019). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Jonatan Christie melangkah secara meyakinkan ke babak semifinal Australia Open 2019 setelah membungkam mantan pebulutangkis ranking satu dunia andalan China, Lin Dan, Jumat (7/6/2019).

Berlaga di Quaycentre, Sydney, Jojo yang masuk unggulan ketiga sukses membuat Lin Dan tak berkutik setelah dihajar dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 24-22.

Di awal gim pertama, Jojo sempat kesulitan untuk meladeni permainan Lin Dan. Keduanya pun sempat saling mengejar perolehan skor.

Baca Juga:
Terjerat Kasus Dugaan Pemerkosaan, Neymar Mulai Ditinggal Sponsor

Namun, jelang jeda, Jojo mampu menemukan permainannya hingga mampu unggul 11-6 di penutup interval gim pertama.

Seusai istirahat interval, pebulutangkis yang sempat tampil jeblok di Piala Sudirman 2019 lalu itu, mampu menunjukkan permainan apiknya. Ia bahkan mengunci perolehan skor Lin Dan di angka 9. Game pertama pun direbut peraih medali Emas Asian Games 2018 lalu itu.

Masuk di gim kedua, Lin Dan berusaha bangkit. Sempat tertinggal di awal laga, mantan pebulutangkis ranking satu dunia itu mampu membalas Jojo di waktu interval gim kedua dengan unggul 11-8.

Baca Juga:
Thailand Pecundangi Timnas Indonesia U-23 di Laga Pembuka Merlion Cup 2019

Beruntung, Jojo mampu kembali menunjukkan penampilan terbaiknya dan berhasil mengejar hingga unggul dengan perolehan skor 17-16.

Sempat memaksakan poin deuce, Jojo akhirnya mampu menutup gim kedua dengan skor 24-22.

Di partai semifinal, Jojo sudah ditunggu wakil Taiwan, Chou Tien Chen yang di babak sebelumnya sukses menumbangkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven.

Baca Juga:
Persija Jakarta Setuju Laga Liga 1 2019 Ditunda, Ini Alasannya

Load More