Rauhanda Riyantama
Juara dunia kelas welter WBA (Super), Keith Thurman (kanan), menghempaskan hook kanan ke arah dagu Josesito Lopez dalam pertarungan di Barclays Center, New York, AS, Sabtu (26/1/2019) . [Shutterstock]

Bolatimes.com - Juara dunia kelas welter WBA (Super), Keith Thurman optimis menang melawan Manny Pacquiao pada duel 20 Juli mendatang. Bahkan, Thurman sesumbar bakal memukul KO (knockout) Pacquiao.

"Obsesi saya adalah memukul KO Manny Pacquiao, bukan menang 12 ronde, split decision, majority decision, seri atau kalah," ujar Keith Thurman, dikutip dari Boxing News 24, Jumat (24/5/2019).

Lebih jauh, petinju berusia 30 tahun ini mengingatkan saat Manny Pacquiao dipukul KO salah satu rival abadinya, Juan Manuel Marquez, 8 Desember 2012.

Baca Juga:
Jakarta Darurat, Persija Terancam Batal Jamu Bali United di SUGBK

Marquez menyarangkan pukulan kanan ke arah dagu Pacquiao yang membuat sang lawan ambruk, dan tak sadarkan diri selama beberapa detik, sebelum kalah KO pada ronde keenam.

Kekalahan KO itu jadi yang pertama bagi Pacquiao dalam kurun waktu 13 tahun terakhir, setelah kali terakhir kalah TKO ronde ketiga dari petinju Thailand, Medgoen Singsurat, 17 September 1999.

Kolase Foto Manny Pacquiao dan Keith Thurman. [AFP/Joe Klamar/John Gurzinski]

"Saya ingin Pacquiao mengingat rasanya melawan petinju sejati, seperti Erik Morales atau Juan Manuel Marquez. Saya lebih kuat dan lebih cepat dari Marquez," Keith Thurman mengklaim.

Baca Juga:
Jakmania Kecewa Harga Tiket PSIS Vs Persija Melambung Tinggi

Duel antara Manny Pacquiao vs Keith Thurman rencananya akan dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Load More