Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Kevin s]Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil di laga babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 kontra wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019) pagi WIB. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses membawa tim Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas China Taipei di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5/2019).

Pasangan berjuluk The Minions itu berhasil menyumbang poin setelah menghentikan perlawanan Wang Chi-Lin/Lee Yang. Mereka menang dengan skor 21-17, 21-17.

Kemenangan ini membuat rekor peremuan Kevin / Marcus atas Wang / Lee semakin melebar. Tercatat ini menjadi kemenangan kedua beruntun The Minions dalam dua pertemuan terakhir.

Baca Juga:
Sempat Vakum Empat Tahun, Kini Adixi Lenzivio Kembali ke Pelukan Persija

Kevin / Marcus tak memenangkan laga ini dengan mudah. Mereka kerap mendapat tekanan beretubi-tubi dari Wang/Lee yang dalam laga kali ini tampil sangat agresif dan intens dalam melancarkan smash.

Khusus di game kedua, pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu bahkan sempat tertinggal 6-9, sebelum mampu membalikan keadaan menjadi 11-10 pada jeda interval.

Unggul selepas interval membuat Kevin / Marcus mampu bermain lebih lepas di banding game pertama. Keduanya mampu melesat jauh hingga tak terbendung dan menang dengan skor 21-17.

Baca Juga:
Begini Aksi Brilian Kiper Australia yang Sukses Gagalkan Dua Penalti

Di laga kedua, giliran sektor tunggal putri yang akak memainkan laga. Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi tunggal putri peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying.

Ini akan menjadi pertemuan kedua Greogria dengan peraih medali emas Asian Games 2018, di mana pada pertemuan pertama, Gregoria takluk dengan skor 13-21, 16-21 di Indonesia Open 2017.

Baca Juga:
Hanya Sekali Pukul, Petarung UFC Ini Keok Hingga Rahangnya Patah

Load More