Galih Priatmojo
Petarung UFC, Sage Northcutt (Instagram/@supersagenorthcutt)

Bolatimes.com - Nasib apes menimpa petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Amerika Serikat (AS) Sage Northcutt. Ia harus mendapatkan perawatan intensif usai menerima pukulan telak dari lawannya Cosmo Alexandre pada pertandingan One Championship di Singapura, Jumat pekan lalu.

Alih-alih meraih kemenangan pada pada laga tersebut, Sage harus tumbang dengan sekali pukul hanya dalam waktu 29 detik.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @ONEChampionship, Cosmo Alexandre langsung melancarkan pukulan telak ke arah Sage saat ronde pertama dimulai. Alhasil, Sage langsung terjatuh dan sempat mengalami kejang beberapa saat.

Baca Juga:
Ada Sosok Luis Milla di Latihan Timnas Indonesia U-16

Kemenangan ini merupakan rekor tercepat yang dimiliki Cosmo Alexander mengalahkan lawan-lawannya. Selain itu TKO Sage itu menjadi Knockout MMA Terbaik Tahun 2019.

Tak hanya kalah KO, kabar mengejutkan juga menimpa Sage Northcutt. Dia didiagnosa mengalami patah tulang di rahang kirinya dan harus menjalani operasi.

Baca Juga:
4 Fakta Usai Messi asal Indonesia Dicoret dari Seleksi Timnas U-16

Dokter menemukan delapan tulang yang patah dan harus menjalani operasi sembilan jam lamanya. Saat ini, Sage Northcutt masih dalam pemulihan pasca operasi.

Terpisah sepak terjang Sage Northcutt dinilai cukup baik selama berlaga. Sage tercatat telah mengoleksi 11 kemenangan, tiga kalah dan 0 seri selama mengikuti laga yang digelar One Championsip.

Petarung UFC Amerika Serikat, Sage Northcutt selepas operasi wajah (Instagram/@supersagenorthcutt)

 

Baca Juga:
Hiraukan Rumor Chelsea Krisis, Bek Ini Ingin Fokus ke Final Liga Europa

Load More