Galih Priatmojo
Ekpresi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, merayakan kemenangan atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Skuat bulutangkis Indonesia harus mengakui keunggulan tim Denmark usai kalah 2-3. Walau begitu Tim Indonesia keluar sebagai juara Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Hendra Setiawan cs unggul jumlah kemenangan atas Denmark yang menjadi runner-up Grup 1B Sudirman Cup 2019. Sedangkan, Inggris menempati peringkat ketiga.

Pada laga babak penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1. Sementara Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

Baca Juga:
Fitriani Keok, Tim Bulutangkis Indonesia Kini Tertinggal 1-3 dari Denmark

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berlaga di game terakhir memerkecil ketertinggalan Indonesia dari Denmark.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menang atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). [Humas PBSI]

Greysia/Apriyani yang turun di partai kelima, menang dua game langsung atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-18 dan 21-13, di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

"Alhamdulillah Indonesia juara grup," ujar Apriyani usai pertandingan seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (22/5/2019).

Baca Juga:
Ini Alasan yang Bikin David de Gea Bersiap Hengkang dari Manchester United

"Kami tahu kami penentu kalau juara atau enggaknya. Kami mau jadi juara, jadi kami mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini," Greysia menimpali.

Indonesia masih menunggu calon lawan di babak perempat final Piala Sudirman 2019 yang akan diundi malam ini setelah semua pertandingan penyisihan beregu selesai.

Baca Juga:
Hafiz/Gloria Takluk dari Denmark, Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal sumbang poin untuk Tim Indonesia di laga penyisihan Grup 1B Sudirman Cup 2019. Hafiz/Gloria yang turun di partai pertama takluk dari pasangan Mathias Christiansen/Sara Thygesen (Denmark), Rabu (22/5/2019). [Humas PBSI]

Dengan menyandang status juara grup, maka Indonesia akan bertemu dengan runner-up grup lain.

Selain Indonesia, tim lain yang menjadi juara di grup masing-masing, antara lain China, Jepang, dan Korea Selatan.

Sedangkan Malaysia, Thailand, China Taipei dan Denmark menjadi runner-up grup di Piala Sudirman 2019.

Baca Juga:
Anthony Sinisuka Keok dari Axelsen, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Denmark

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Mathias Boe, di laga kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5). [Humas PBSI]

Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner-up, kecuali Denmark karena berasal dari grup yang sama yaitu Grup 1B.

Hasil Lengkap Pertandingan antara Indonesia vs Denmark (2-3):

1. [Ganda Campuran] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen: 17-21 dan 11-21

2. [Tunggal Putra] Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21 dan 16-21

3. [Ganda Putra] Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe: 22-20 dan 21-14

4. [Tunggal Putri] Fitriani vs Mia Blichfeldt: 13-21 dan 19-21

5. [Ganda Putri] Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen: 21-18 dan 21-13

Load More