Galih Priatmojo
Lalu Muhammad Zohri tembus ke Olimpiade Tokyo 2020. [@zohri.lalumuhammad / Instagram]

Bolatimes.com - Lalu Muhammad Zohri memastikan diri tampil di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mampu mencatatkan waktu limit di Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019, Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019). Bersaing dengan juara dunia sprint asal Amerika, Gatlin, sprinter muda Indonesia itu sukses masuk peringkat ketiga. Saking cepatnya, netizen sampai tak mampu lihat Zohri berlari.

Kabar keberhasilan Zohri bersaing dengan para sprinter top dunia itu pun segera menyebar ke tanah air, termasuk ke telinga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Empat jam lalu, politisi PKB itupun mengunggah detik-detik saat Zohri berhasil masuk tiga besar bersaing ketat dengan sprinter asal Amerika dan Jepang.

Baca Juga:
Pose di Tempat Suci Ini Saat Ramadan, Kiper Liverpool Didoakan Masuk Islam

Tak butuh waktu lama, kolom komentar sang Menteri pun dibanjiri ucapan selamat dari para netizen. Tak sedikit yang mendoakan Zohri bisa memperbaiki waktunya dan meraih medali emas di Olimpiade mendatang.

Namun tak sedikit pula lho yang gagal fokus melihat unggahan video dari Imam Nahrawi tersebut. Beberapa mengaku tak tahu di mana sosok Zohri saat detik-detik keberhasilannya masuk peringkat tiga dengan catatan waktu 10,03 detik.

Baca Juga:
Pep Guardiola Marah Usai Beri Manchester City Tiga Gelar Domestik, Kenapa?

Ini seperti yang diungkapkan oleh akun @hoirulumam96 "Sebelah mana Zohri itu?" tanyanya.

Lalu ada pula akun @yanuindah "ini zohri yang sebelah mana?" tulisnya.

Untuk diketahui, Zohri berada di line 9 yang biasanya ditempati sprinter non unggulan. Namun, seperti yang dilihat, sprinter berusia 18 tahun ini mampu membuat kejutan bahkan nyaris mengalahkan juara dunia asal Amerika Serikat, Gatlin.

Baca Juga:
Bantai Inggris 4-1, Indonesia Gagal Sapu Bersih di Laga Awal Piala Sudirman

Load More