Galih Priatmojo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Toby Penty pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Anthony Sinisuka Ginting menang dari Toby Penty dengan skor 21-9 dan 21-12. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./wsj.

Bolatimes.com - Timnas bulutangkis Indonesia sukses bantai Inggris dengan skor 4-1 pada fase grup 1B Piala Sudirman 2019 yang digelar di Guangxi Sport Center, Nanning, China.  

Ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi membuka kemenangan untuk Indonesia hanya dalam waktu 39 menit. Pasangan yang dijuluki The Minions tersebut menang mudah atas ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan dua set langsung 21-9 dan 21-18.

Gregoria Mariska memperbesar keunggulan Timnas Indonesia setelah sukses menundukkan Abigail Holden dengan dua set langsung 21-10 dan 21-13.

Baca Juga:
Bersaing Ketat dengan Juara Dunia Sprint, Zohri Tembus Olimpiade Tokyo

Timnas Indonesia makin tak terbendung setelah di gim ketiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga mampu menundukkan tunggal putra Inggris, Toby Penty. Pebulutangkis tunggal putra ranking tujuh dunia itu juga menang dua set langsung 21-9 dan 21-12.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengukuhkan kemenangan Indonesia setelah hanya dalam waktu 45 menit mengandaskan pasangan Inggris, Chloe Birch/Laurent Smith.

Di gim kelima, Indonesia gagal melakukan sapu bersih setelah Chris Adcock/Gabrielle Adcock berhasil menundukkan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lewat dua set langsung 17-21 dan 18-21.

Baca Juga:
Jadi Viral, Begini Aksi Maskot Persib Bandung Goyang Ala BLACKPINK

Timnas Indonesia akan menghadapi Denmark pada partai kedua Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019) mendatang.

Load More