Galih Priatmojo
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 usai mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India), Selasa (31/7). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Sebagai salah satu andalan untuk menghadapi Piala Sudirman 2019, performa sektor ganda campuran Indonesia terus dipoles. Khusus untuk Gloria Emanuelle Widjaja mendapatkan latihan khusus dari sang pelatih Richard Mainaky.

Latihan khusus itu terutama untuk memperkuat bagian tangan. Hal itu dilakukan atas dasar evaluasi di beberapa turnamen sebelumnya.

"Persiapan khusus memang ada, kalau saya pribadi, masih terus program penguatan tangan, baik itu untuk menyerang atau defense dan koreksi kekurangan di pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar Gloria Emanuelle Widjaja seperti dilansir dari Suara.com, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga:
Dendam Tiga Tahun Silam Diduga Jadi Pemicu Kerusuhan di Laga PSS vs Arema

"Di turnamen-turnamen sebelumnya kan ada evaluasinya, nah dari evaluasi itu yang saya tingkatkan lagi, pelajari lagi selama latihan," sambungnya.

Pelatih Ganda Campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky (kanan), memantau latihan anak didiknya. [AFP/Bay Ismoyo]

Gloria menjelaskan jika persiapan tim ganda campuran menuju Piala Sudirman 2019 sejatinya kurang ideal. Mereka hanya memiliki waktu sekitar satu minggu untuk melahap program yang disiapkan pelatih.

Namun, durasi persiapan yang minim tak ingin dijadikan Gloria sebagai alasan. Menurutnya, sebagai wakil yang sudah dipercaya oleh PBSI, tiga pasang ganda campuran yang dibawa harus main mati-matian di laga nanti.

Baca Juga:
Faktor Ini yang Bikin Arema FC Takluk dari Tim Debutan PSS Sleman

"Persiapan kami cuma sekitar tujuh hari saja. Mau nggak mau, kami di tim ganda campuran mencoba untuk total dalam sisa hari persiapan itu, yang paling penting kami harus all out di lapangan," pungkasnya.

Tim Indonesia sendiri tergabung bersama dua negara Eropa, Denmark dan Inggris di babak penyisihan Grup B. Skuat Merah Putih akan melakoni laga pembuka menghadapi Inggris pada Minggu (19/5/2019).

Baca Juga:
Akhiri Puasa Gelar Hampir Seabad, Lazio Rebut Coppa Italia 2018/2019

Load More