Galih Priatmojo
Jonatan Christie memenangi gelar BWF Tour pertamanya usai kalahkan Angus Ng Ka Long di final New Zealand Open 2019, Minggu (5/5/2019). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Jonatan Christie ukir sejarah baru setelah mampu memetik kemenangan di final New Zealand Open 2019, Minggu (5/5/2019). Pemain yang akrab disapa Jojo itu berhasil mendapatkan gelar BWF Tour pertama sepanjang kariernya.

Impian pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih gelar perdana di tahun 2019 akhirnya terwujud. Hal itu setelah dia menaklukkan Angus Ng Ka Long di final New Zealand Open 2019, Minggu (5/5).

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Jonatan Christie atas wakil Hong Kong tersebut yang mengalahkannya pada pertemuan sebelum di New Zealand Open 2019, yakni di babak kedua China Open 2018.

Baca Juga:
Diterpa Badai Cedera, Persija Dipastikan Pincang Hadapi Bali United

Saat itu, Jonatan Christie menyerah dua game langsung dari peringkat 16 dunia tersebut, dengan skor 18-21 dan 16-21.

Dendam atas kekalahan itupun terbalas sudah setelah Jonatan Christie gantian melumat Long lewat pertarungan straight game, 21-12 dan 21-13, di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Persija, Teco Terkenang Memori Indah Bersama Jakmania

Jonatan Christie yang menjadi unggulan ketiga di New Zealand Open 2019, sempat beberapa kali tertinggal di awal game pertama.

Saat kedudukan imbang 6-6, peraih medali emas Asian Games 2019 ini langsung tancap gas hingga tak terkejar lagi, dan menang 21-12.

Di game kedua, Angus Ng Ka Long sempat unggul 7-5. Namun setelahnya Jonatan Christie berhasil berbalik unggul jauh setelah mencatatkan enam poin beruntun, dan menutup interval game pertama dengan unggulan 11-7.

Baca Juga:
Bocoran Bos Inter Milan soal Nasib Luciano Spalleti pada Musim Depan

Setelahnya Jojo praktis tak banyak mendapat perlawanan berarti dan menutup laga dengan kemenangan 21-13.

Hasil ini membayar kekalahan Jonatan Christie di ajang New Zealand Open tahun lalu. Saat itu, dia hanya keluar sebagai runner-up setelah kalah dari peraih dua emas Olimpiade asal China, Lin Dan, 14-21 dan 19-21. 

Selain itu yang paling bersejarah, kemenangan di New Zealand Open 2019 membuat Jojo berhasil mendapatkan gelar BWF Tour pertamanya sepanjang karier. 

Baca Juga:
Kondisi Terbaru Mohamed Salah usai Terjungkal Dihajar Kiper Newcastle

Load More