Galih Priatmojo
Atlet lari gawang Indonesia, Emilia Nova terancam gagal ikuti kejuaraan dunia di Jepang karena cedera. [@emilianovanv / Instagram]

Bolatimes.com - Atlet cantik Emilia Nova gagal tampil maksimal di ajang Kejuaraan Atletik Asia 2019 Doha, Qatar. Atlet lari gawang Indonesia tersebut mengalami cedera tumit hingga membuatnya terancam batal mengikuti kejuaraan dunia di Jepang

Diketahui peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengaku sudah mengalami cedera tumit sejak Februari lalu. Akibat cederanya itu, Emilia harus melakoni pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Singapura. 

"Saya disuruh MRI dulu oleh kedokteran di Singapura," kata Emilia Nova yang ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/4) malam.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Heran 3 Pemain Liverpool Ini Tak Masuk PFA Team of the Year

Pada Kejuaraan Asia di Doha, Emilia Nova hanya finis di peringkat kelima pada babak penyisihan dengan catatan waktu 13,70 detik. Alhasil, dia gagal melaju ke final.

"Saya cuma mau lihat kalau pas cedera begini, bagaimana kalau pas tanding," jelasnya, Jumat (26/4/2019).

Baca Juga:
Eks Staf Pelatih Manchester United Menyesal Dulu Tak Rekrut Pep Guardiola

Kondisi ini memaksa Emilia Nova dipastikan absen pada beberapa kejuaraan internasional dalam waktu dekat.

Termasuk pada kejuaraan World Relay Championship 2019 di Yokohama dan Osaka, Jepang, 11-12 Mei mendatang.

Atlet yang akrab dipanggil Emil ini menjelaskan pada Kejuaraan Asia 2019, tim dokter memang tidak bisa melarang untuk tampil.

Baca Juga:
Digaji Fantastis Real Madrid, Eden Hazard Bisa Beli 3 Pulau Ini Kontan!

Namun setelah sepulangnya dari Doha, dia harus menjalani terapi penyembuhan setelah tahu hasil dari MRI di Singapura.

Atlet lari gawang 100m Emilia Nova (kiri) melawan Hsieh Hsi En dari Taiwan, (11/2). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Di sisi lain pada kejuaraan di Doha kemarin, menurut Emilia lapangannya cukup bagus. Tapi terlalu keras baginya yang sedang mengalami cedera tumit.

"Lapangannya bagus, mundo. Cuma tidak cocok buat tumit saya. Jadi kerasa banget sakitnya, harus panas dulu, namun sudah panas tetap sakit, track-nya keras," tukas atlet yang meraih medali emas nomor 100 meter lari gawang putri di Malaysia Open Grand Prix, akhir Maret lalu.

Baca Juga:
Timnya Ditahan Imbang, Zinedine Zidane Justru Doakan Getafe

Load More