Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 usai menaklukan wakil Malaysia di partai final. [SADIQ ASYRAF / AFP]

Bolatimes.com - Kabar cukup menggembirakan datang dari sektor ganda putra Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah BWF sejak 2009, Indonesia akan memiliki tiga pasang ganda putra di lima besar dunia.

Pasangan ganda andalan Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Feraldi Gideon secara mengejutkan takluk dari unggulan ketiga Takeshi Kamura dna Keigo Sonoda pada babak semifinal Singapore Open 2019, Sabtu (13/4/2019). The Minons yang merupakan unggulan pertama takluk dari pasangan Jepang dengan rubber game 21-13, 10-21, 19-21.

Meski gagal, hasil tersebut tak memengaruhi ranking Kevin dan Marcus. Pasangan Indonesia itu masih menempati ranking pertama dunia dengan 101683 poin.

Baca Juga:
Tak Ada yang Mau Uji Tanding Lawan Persija, Ivan Kolev Beberkan Alasannya

Nah, seperti dilansir dari akun Instagram badmintalk.com, yang cukup menggembirakan, dua pasangan ganda Indonesia lainnya juga menyusul ke jajaran top ranking dunia.

Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tercatat naik peringkat di ranking keempat dengan raihan 71660 poin. Torehan pasangan berjuluk The Daddies tersebut didapat setelah mampu memetik kemenangan pada semifinal Singapore Open 2019 atas pasangan China, Li Junhui dan Liu Yuchen.

Pasangan ganda putra Indoenesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjuarai All England 2019. [Antara]

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sebelumnya diketahui juga naik peringkat ke ranking lima dunia. Fajar dan Rian berhasil masuk ranking lima dunia setelah tampil apik saat menjuarai Swiss Open hingga di Malaysia Open beberapa waktu lalu. Mereka kini mengemas 70515 poin.

Baca Juga:
Tanpa Ronaldo Juventus Gagal Pastikan Scudetto di Tangan Akhir Pekan Ini

Pencapaian pasangan ganda putra Indonesia ini menjadi torehan sejarah BWF World Ranking sejak 2009. Catatan ini menjadikan Indonesia untuk pertama kalinya memiliki tiga pasangan ganda putra di lima besar dunia.

Load More