Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukomuljo (bawah) dan Marcus Fernaldi Gideon berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen saat pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Marcus/Kevin lolos ke laga final usai menang dengan skor 21-19 dan 21-13. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd.

Bolatimes.com - Perang saudara akan tersaji di laga perempat final Singapore Open 2019, Jumat (12/4/2019). Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi sesama ganda Indonesia lainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pertemuan itu tersaji menyusul kemenangan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus di masing-masing laga babak kedua yang berlangsung kemarin di Singapore Indoor Stadium.

Fajar/Rian lolos setelah menaklukkan wakil Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor 22-20, 21-17. Sementara Kevin/Marcus melangkah ke perempat final setelah menundukkan He Jiting/Tan Qiang dua game langsung, 21-14, 21-17.

Baca Juga:
PSIM Jogja Resmi Pulangkan Hendika Arga Permana

Laga 'perang saudara' antara Fajar/Rian dan Kevin/Marcus mengulang pertemuan terakhir kedua pasangan di Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu.

Saat itu Fajar/Rian berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan The Minions di perempat final dengan skor 23-21, 19-21, 21-18.

Kembali menghadapi Kevin/Marcus yang merupakan rekan sekaligus rivalnya, Fajar/Rian mengaku ingin lebih enjoy dan fokus di lapangan. Mereka tak mau menggebu-gebu demi mendapatkan kemenangan.

Baca Juga:
Napoli Dicukur Arsenal, Carlo Ancelotti Soroti Mentalitas Anak Asuhnya

"Kalau saya mau enjoy saja. Menikmati permainan, jangan terlalu menggebu-gebu. Dan juga coba main seperti melawan pasangan lainnya. Sama fokusnya dijaga,” kata Fajar Alfian, Kamis (11/4/2019).

Mengenai performa pada laga babak kedua tadi, Fajar/Rian mengaku kurang puas dengan permainannya. Mereka kerap kali terpancing permainan wakil Malaysia hingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Pemain Malaysia kebanyakan kuat defend-nya, kuat pertahanannya. Game pertama kami kepancing buat buru-buru pengen mematikan lawan, justru kami banyak salah sendiri. Tapi pas interval game pertama, kami coba lambatkan tempo lagi," pungkas Fajar.

Baca Juga:
Chelsea Menang 'Beruntung' atas Slavia Praha, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Pertemuan Fajar/Rian dengan Kevin/Marcus membuat sektor ganda putra Indonesia telah memastikan satu tiket di semifinal.

Indonesia juga masih berpeluang meloloskan satu wakil ganda putra lainnya ke semifinal. Hal itu menyusul kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas wakil Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae di babak kedua dengan skor 21-14, 21-17.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan telah ditunggu wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga:
Arsenal Menang 2-0 atas Napoli, Ramsey: Sebenarnya Bisa Lebih

Load More