Galih Priatmojo
Pornpawee Chochuwong. [@pchochuwong/Instagram]

Bolatimes.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu pebulutangkis terbaiknya yakni Liliyana Natsir yang memutuskan mundur dari Pelatnas lantaran gantung raket. Hal serupa ternyata juga dialami Thailand. Salah satu pebulutangkisnya, Pornpawee Chochuwong juga nekat mundur dari Timnas Thailand. Keputusan pebulutangkis berwajah imut itu berlaku sejak akhir Januari 2019 ini. 

Berbeda dengan Liliyana Natsir yang mundur karena pensiun, Pornpawee memilih mundur dari Timnas Thailand untuk meniti di jalur profesional.

Keputusan tersebut terbilang cukup berani, mengingat usia Pornpawee Chochuwong yang masih sangat muda, 21 tahun.

Baca Juga:
Kenang Emiliano Sala, Pelatih Nantes Tak Kuasa Menahan Tangis

Pornpawee Chochuwong optimis keputusannya ini demi masa depannya yang lebih baik lagi. Terutama dari segi peningkatan performa.

"Saya merasa ini saatnya untuk meniti karier sendiri karena terkadang Timnas Thailand mengirim saya ke cukup banyak turnamen. Saya pikir cara itu tidak bisa membuat saya berkembang," ujarnya, dikutip dari The Star, Kamis (31/1/2019).

"Saat ini, saya hanya ingin fokus perbaiki permainan saya, karena ada beberapa aspek yang tidak berkembang," Pornpawee menambahkan.

Baca Juga:
Cedera Metatarsal, Neymar Bakal Makan Gaji Buta Hingga 80 Hari ke Depan

Sejauh ini, terakhir kali Pornpawee Chochuwong tampil di arena bulutangkis, yakni pada ajang Indonesia Masters 2019, 22-27 Januari lalu.

Penampilannya cukup impresif, dimana berhasil menyingkirkan tunggal putri ranking enam dunia, Akane Yamaguchi (Jepang), di babak kedua.

Sepanjang kariernya bersama Timnas Thailand, Pornpawee Chochuwong pernah berkontribusi menyumbang medali emas SEA Games 2017 di nomor beregu putri.

Baca Juga:
Yamashita Gabung Latihan Persib Bandung, Ini Tanggapan Miljan Radovic

Buat yang belum tahu sosoknya, yuuk kenalan lebih jauh dengan si imut pemilik senyum gigi kelinci ini'

 

Baca Juga:
Bantu Kembalikan Kepercayaan Diri, Messi Berikan Hadiah Penalti ke Coutinho

 

 

 

 

 

 

 

Load More