Galih Priatmojo
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sulamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters 2019 usai memenangi "perang saudara" dengan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). (Suara.com/Arief Apriadi)

Bolatimes.com - Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sulamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar keduanya di awal tahun ini sekaligus mempertahankan gelar juara Indonesia Masters. Raihan pasangan berjuluk The Minions itu dipastikan usai di partai final mengalahkan sesama ganda Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Kevin / Marcus keluar sebagai juara Indonesia Masters 2019 usai menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-11, dalam pertarungan berdurasi 26 menit.

Meski terlihat menang mudah, Marcus Fernaldi Gideon menyebut pertarungan dengan seniornya cukup seru. Secara permainan, Hendra / Ahsan dinilainya tampil baik dengan pukulan-pukulan yang begitu matang.

Baca Juga:
Menpora Sebut Momen Spesial Ini Saat Liliyana Natsir Resmi Gantung Raket

"Tadi main cukup seru, awalnya laga berlangsung dengan tempo cepat. Bang Hendra/Ahsan bola satu-duanya juga matang. Jadi tadi kita harus lebih siap dan tidak boleh salah sendiri," ujar Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Dalam laga derby Indonesia tadi, Kevin / Marcus bermain dengan ciri khas mereka, yakni mengandalkan bola-bola drive kecepatan tinggi. Hal itulah yang dinilai tak mampu diimbangi Hendra/Ahsan.

"Mungkin kita hari ini kecepatannya kalah dengan Kevin / Marcus. Apalagi di gim kedua ya, mereka menang angin, jadi menekannya lebih kencang, disamping pertahanan kita juga tidak rapat," ujar Hendra Setiawan.

Baca Juga:
Resmi Gantung Raket, Liliyana Tak Kuasa Tahan Air Mata saat Ucap Pisah

Selain Kevin / Marcus, Indonesia masih berpeluang untuk meraih satu gelar tambahan dari sektor ganda campuran melalui Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

 

Baca Juga:
Gara-gara Anjing, Tim Argentina Ini Gagal Bobol Gawang Lawan

Load More