Rauhanda Riyantama
Ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kanan) dan Tontowi Ahmad berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying saat pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019). Owi/Butet lolos ke final setelah menang dengan skor 22-20 dan 21-11. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Bolatimes.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil tampil gemilang dan berhak melaju ke babak final Indonesia Masters 2019. Hal itu menyusul kemenangan atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Sabtu (26/1/2019).

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Liliyana berhasil menang mudah. Chan/Goh ditekuk hanya dalam kurun waktu 34 menit, dengan skor 22-20, 21-11.

Usai laga, Liliyana berterimakasih kepada Tontowi karena di turnamen terakhirnya mau dan mampu bermain maksimal. Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu menyebut kemenangan di gim pertama menjadi kunci lolosnya mereka ke babak final.

Baca Juga:
Manchester United Menang, Jesse Lingard pun Bertingkah

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Owi --sapaan akrab Tontowi. Besok saya masih main terakhir dengan Owi. Evaluasi kuncinya di set pertama, poin ketat dan mepet, di kritis kami lebih tenang," ujar Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (26/1/2019), seperti dilansir dari Suara.com.

"Poin plus kami didukung penonton, tuan rumah, mereka (Chan/Goh) pasti kena mental di poin kritis. Gim kedua kami pola jalan dan mereka selalu tertekan," imbuhnya.

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil China peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini akan menjadi laga ulangan babak semifinal Asian Games 2018 kala Tontowi/Liliyana tersingkir.

Baca Juga:
Kalahkan Arsenal, Connor McGregor Puji Rencana Serangan Balik Solskjaer

Meski mengakui akan menghadapi lawan sulit, Liliyana yakin jika kemenangan masih bisa diraih.

"Kalau lawan China, kami memang sering ketemu. Terakhir memang kalah. Tapi besok nothing to lose saja. Besok kami anggap head to head 0-0 lagi dan coba terapkan pola permainan," tukas Liliyana.

 

Baca Juga:
Mengejutkan, Pilot yang Membawa Emiliano Sala Ternyata Tukang Ledeng

Suara.com/Arief Apriadi

Load More