Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwana X saat menghadiri peresmian Stadion Mandala Krida pada 10 Januari 2019 (Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwana X telah meresmikan Stadion Mandala Krida Baru Yogyakarta pada Kamis (10/1/2019) pagi hari WIB. Sri Sultan mengatakan Stadion Mandala Krida ini akan menjadi saksi atas berkembangnya olahraga sebagai manifestasi budaya yang mendunia.

Berlangsung di pintu bagian barat Stadion Mandala Krida, Sri Sultan Hamengkubuwana X menyebut stadion yang bertempat di jantung kota Yogyakarta ini adalah simbol dari kebudayaan, yang mana berarti akan mampu mengahasilkan sosok satria utama dalam segala jenis event yang dihelat.

Gubernur DIY, Sultan Hamengkubuwana X saat menghadiri peresmian Stadion Mandala Krida pada 10 Januari 2019 (Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

''Olahraga adalah manifestasi kebudayaan dan stadion ini adalah simbol kebudayaan yang memiliki makna mampu menghasilkan sosok satria utama sesungguhnya,'' buka Sri Sultan Hamengkubuwana X dalam sambutannya.

Baca Juga:
Ini Kata Asisten Pelatih Persija Soal Skill Ryuji Utomo dan Bruno Matos

Sri Sultan juga menyebut Stadion Mandala Krida ini adalah simbol kebanggan dari mimpi masyarakat Yogyakarta terhadap olahraga. Untuk itu Sultan mengajak untuk menunjukkan citra Yogyakarta ke seluruh Indonesia hingga dunia dengan prestasi.

Stadion Mandala Krida ini pun akan menjadi saksi bahwa berkembangnya olahraga di Yogyakarta ke mata dunia.

Tampilan baru Stadion Mandala Krida setelah direnovasi (Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

''Mari kita tunjukkan citra Yogyakarta dari segala aspek kepada Indonesia dan dunia. Hari ini adalah awal dimana kemasyuran stadion ini ditunjukkan dengan prestasi sehingga menghidupi kehidupan dunia olahraga,'' terang Sri Sultan.

Baca Juga:
Dua Kali Kalah, Liverpool Diejek Fans Manchester United

''Untuk itu Stadion Mandala Krida Baru sudah saatnya menjadi saksi untuk berkembangnya olahraga sebagai manifestasi budaya yang mendunia. Sekali lagi stadion ini adalah simbol kebanggan dari mimpi masyarakat Yogyakarta terhadap dunia olahraga,'' sambungnya.

Tak lupa juga Sri Sultan Hamengkubuwana X meminta Stadion Mandala Krida ini dijaga dari tangan-tangan jahil agar tidak merusak citra Yogyakarta yang menjunjung tinggi kebudayaan.

''Stadion ini harus dijauhkan dari tangan-tangan jahil yang mengganggu dinamika sportivitias dan merusak citra Yogyakarta sebagai wilayah yang menjunjung tinggi kebudayaan,'' tutup Sri Sultan.

Baca Juga:
Doanya Dijawab Tuhan, Gabriel Jesus Cetak Quat-trick di Piala Liga Inggris

Load More