Galih Priatmojo
Timnas Futsal Indonesia U-20 2018 di ajang AFC Futsal U-20 di Thailand. [http://www.the-afc.com]

Bolatimes.com - Kemenangan telak atas Myanmar di babak kualifikasi zona ASEAN AFC Futsal U-20 memastikan Timnas Indonesia lolos ke babak final AFC Futsal U-20 tahun depan. Skuat Garuda gasak Myanmar dengan 9 gol tanpa balas, Sabtu (8/12/2018).

Menghadapi partai ketiga babak kualifikasi zona ASEAN, Timnas Indonesia tampil sangat percaya diri meladeni permainan Myanmar. Anak asuhan Kesuke Takahashi pun langsung tancap gas sejak menit awal.

Hasilnya di akhir babak pertama, Muhammad Rizky Xavier dkk sudah unggul 7-0.

Baca Juga:
Usai Hajar Malaysia, Kini Indonesia Gasak Myanmar 9-0

Memasuki babak kedua, Myanmar benar-benar dibuat tak berkutik. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan skuat Garuda membuat para penggawa Myanmar harus berjibaku.

Dua gol tambahan di babak kedua yang dilesakkan oleh para penggawa merah putih mengunci kemenangan atas Myanmar sekaligus memastikan diri lolos ke babak final AFC Futsal U-20 tahun depan.

Atas kemenangan besar itu, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat puncak klasemen sementara babak kualifikasi zona ASEAN AFC Futsal U-20 menyingkirkan Thailand, dengan raihan 7 poin dari dua kemenangan dan satu kali imbang.

Baca Juga:
Pemain Persebaya Jadi Korban Kejahatan Cyber Dituduh Terkait OPM

Sementara di laga pamungkas, Timnas Indonesia akan bersua Thailand yang baru memainkan dua laga. Apapun hasilnya di laga tersebut takkan berpengaruh terhadap status Indonesia yang dipastikan sudah lolos ke babak final AFC Futsal U-20.

Berikut hasil klasemen sementara babak kualifikasi zona ASEAN AFC Futsal U-20 setelah Indonesia menang atas Myanmar


                          M  M  I  K  SG   P
Indonesia      3   2  1  0  +11 7
Thailand        2   2  0  0  +8   6
Vietnam         2   1  1  0  +1   3
Malaysia        3   1  0  2   -3   3
Myanmar      3    0  0  3  -15  0

Baca Juga:
Ini Syarat Agar Indonesia Lolos ke Babak Final AFC Futsal U-20

Load More