Galih Priatmojo
Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, saat beraksi dalam nomor Taijijian Putri Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). [Antara/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay]

Bolatimes.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok mendadak ramai diperbincangkan di jagad maya. Namun bukan perihal prestasinya meraih medali atau juara dalam kompetisi melainkan soal keputusannya untuk menjadi mualaf jelang menikah dengan rekannya sesama altet wushu.

Dara yang dijuluki sebagai ratu wushu ini memang tengah naik daun. Beragam prestasi di cabor wushu berhasil disabetnya. Terakhir, atlet kelahiran Binjai tersebut sukses mempersembahkan dua medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Di tengah prestasinya yang terus menanjak, kabar bahagia pun menghampirinya. Putri dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini tersebut dikabarkan bakal mengakhiri masa lajangnya. Ia bahkan disebut siap untuk pensiun dini dari cabang olahraga yang telah mengangkat namanya.

Bersamaan dengan kabar bahagia itu, Lindswell disebut juga telah memutuskan untuk menjadi mualaf mengikuti kepercayaan sang calon suami yang diketahui sesama rekannya di pelatnas wushu yakni Achmad Hulaefi.

Kabar itu diketahui dari akun instagram Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beberapa waktu lalu. Dalam sebuah video yang diunggah tersebut tampak sosok Hulaefi tengah berkunjung ke kediaman Menpora bersama Linswell yang sudah mengenakan hijab.

Tampak Hulaefi dan Lindswell berseri-seri menyambut salam yang diucapkan Imam Nahrawi. Keduanya pun sempat didoakan oleh politisi PKB tersebut agar menjadi keluarga yang sakinah.

''Assalamualaikum, Hulaefi sama siapa kau ke sini. Assalmualaikum Lindswell, gimana kabar, sini kalian. Alhamdulillah doain ya semuanya berkah Sakinah Mawardah Warohmah,'' doa Imam Nahrawi kepada kedua pasangan atlet wushu tersebut.

Load More