Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus puas menempati posisi keempat di Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018. Namun, sebagai pelipur lara, skuat Garuda mendapat penghargaan sebagai tim paling 'Fair-Play'.

Timnas Indonesia mengakhiri perjuangan di Piala AFF Sepak Bola Pantai dengan finis di peringkat keempat. Hal itu diraih setelah pasukan Nyoman Mahayasa tunduk tipis 1-2 dari Malaysia di Pantai Tanjung Benoa, Bali, Sabtu (24/11/2018).

Dua gol kemenangan Harimau Malaya dicetak oleh Mohd Riduwan pada menit ke-20 dan Mohd Hasrol Ali (33'). Sementara itu, gol semata wayang Timnas Indonesia dilesakkan Ketut Sudiartawan. Hasil ini pun sekaligus mengantarkan Malaysia menempati posisi ketiga.

Baca Juga:
Begini Alasan Danurwindo Mengapa Bima Sakti Pantas Dipertahankan

Selain meraih tempat keempat, berkat permainan skuat Garuda yang minim mendapatkan kartu sepanjang turnamen, Indonesia dinobatkan sebagai tim yang paling fair-play di turnamen ini.

''Pemain sudah sangat maksimal. Saya juga lihat para penonton terhibur. Tapi memang dewi fortuna belum menaungi. Kita banyak sekali peluang yang harusnya membuat kita menang,'' kata Nyoman Mahayasa, pelatih Tim Sepak Bola Pantai Indonesia di laman resmi PSSI.

''Terlepas dari hasil, saya antusias dengan adanya turnamen ini, masyarakat akan lebih suka dan menseriusi sepak bola pantai. Semoga kita bisa bersama-sama membesarkannya karena Indonesia punya potensi,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Beri Pelatih SPAL Pelajaran Baru

Sementara itu, Vietnam berhasil keluar sebagai juara Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018. Hasil itu dipastikan setelah anak asuh Le Van Tu sukses menundukkan Thailand pada partai final dengan skor 6-4.

Kemenangan Vietnam pada laga tersebut lahir dari gol-gol yang diciptakan oleh Nguyen Ahn Nhan pada menit ke-14, Bui Tran Tuan Anh (15'), Ho Quoc Hung (16'), Nguyen Hoang Quan (20'), dan Tran Vinh Phong (25' dan 33'). Sementara gol dari Thailand diciptakan oleh Komkrit Nanat pada menit ke-9, Suchon Lamchalad (17'), Tanandon Praracha (30' dan 35').

Baca Juga:
Timnas Indonesia Siap Kalahkan Filipina di Laga Pamungkas AFF

Load More