Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas Indonesia, Kensuke Takahashi saat konferensi pers usai pertandingan melawan Thailand (Andiarsa Nata/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi tidak mempermasalahkan anak asuhnya membuat kesalahan pada laga melawan Thailand di babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Namun, untuk mengatasi itu, terlebih untuk selevel Thailand, Timnas Indonesia harus segera berbenah.

Timnas Futsal Indonesia takluk secara dramatis dari Thailand pada laga semifinal yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (9/11/2018). Skuat Garuda kalah dengan skor 2-3.

Meski mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di waktu normal, tetapi Indonesia akhirnya tumbang di dua kali babak tambahan berkat gol yang dicetak pemain Thailand, Keattiyot Chalaemkhet menjelang bubaran.

Baca Juga:
Martial Kembali ke Timnas Prancis Usai Tampil Ciamik Bersama MU

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia memang beberapa kali melakukan kesalahan. Bahkan gol kedua Thailand tercipta karena kesalahan kiper Muhamad Nazil. Akan tetapi, pelatih Kensuke Takahashi tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya, futsal adalah permainan yang penuh dengan kesalahan.

''Menurut saya futsal itu permainan yang penuh dengan error atau kesalahan. Jadi saya rasa error tidak ada masalah,'' tutur Kensuke Takahashi usai pertandingan.

Lebih lanjut, untuk mengatasi sejumlah masalah itu, terlebih untuk selevel dengan permainan Thailand, Kensuke Takahashi menekankan perlunya perbaikan. Lebih dari itu, Takahashi juga menyebut soal kualitas jam terbang yang harus ditambah.

Baca Juga:
Tumbang dari Thailand, Kensuke Takahashi: Kami Kalah Pengalaman

''Ini tinggal bagaimana kita menumpuk masalah secara detil, kita selama 2 bulan Training Center (TC), kita belum selesai sampai disitu. Tapi ada sesuatu yang harus kita akan hubungkan dan perbaiki,'' ungkap Takahashi.

''Jadi ini hanya bisa diraih dengan kualitas jam terbang. Bagaimana kita berlari, bagaimana kita melihat defense lawan. Itu hanya bisa dengan durasi jam terbang,'' tandasnya.

Baca Juga:
Gol Thailand 50 Detik Jelang Bubaran Kubur Mimpi Indonesia

Load More