Galih Priatmojo
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon raih gelar di Denmark Open 2018. (Dok. badmintonindonesia.org)

Bolatimes.com - Jalan terjal menghadang pasangan ganda putra ranking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di ajang Prancis Open 2018

Kevin / Marcus datang ke Paris dengan kepercayaan diri tinggi usai merengkuh gelar di Denmark Open 2018 pekan lalu. Namun, langkah mereka di venue Stade Pierre de Coubertin tak berjalan mudah. Jalan terjal harus mereka lalui.

Jalan terjal di sini bukan berarti Kevin / Marcus dipertemukan lawan-lawan sulit. Namun, kondisi lapangan membuat The Minions (julukan Kevin / Marcus) harus bekerja ekstra keras demi menghentikan lawan-lawannya.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dapat Cokelat dari Fans Berjilbab, Segini Harganya

Di babak pertama, Kevin / Marcus sejatinya menghadapi lawan yang terbilang enteng, Mark Lamsfuss / Marvin Emil Seidel. Namun nyatanya butuh waktu 51 menit, dan tiga gim bagi keduanya untuk memastikan kemenangan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri mengakui bahwa kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan di Prancis Open 2018 cukup berbeda. Itu menjadikan dirinya dan Marcus Fernaldi Gideon harus pintar-pintar mencari pola permainan.

Yang teranyar, Kevin / Marcus dibuat kesulitan saat menghadapi wakil Jepang Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe. Meski menang straight game, gim kedua menjadi "neraka" bagi sang juara Asian Games 2018.

Baca Juga:
Pelatih Chelsea Tak Senang Meski Bantai BATE, Ini Alasannya

Mereka dipaksa terus tertekan sepanjang gim kedua. Bahkan, The Minions baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki poin kritis, 20 - 20. Atas dasar mentalitas juara, mereka pada akhirnya membalikkan keadaan dan menang 22 - 20.

Hal itu jelas menimbulkan banyak sorotan. Kevin / Marcus yang biasanya mampu dengan cepat merontokkan lawan-lawan kini terlihat susah payah dalam pertandingan. Akan tetapi, Aryono Miranat selaku asisten pelatih yang mendampingi The Minions di Paris, menolak khawatir.

Aryono Miranat menyebut, pemain sebagus apapun ada kalanya mendapatkan kesulitan. Dan sudah sewajarnya Kevin / Marcus tak selalu menang mudah.

Baca Juga:
Terancam Dipecat, Ini Jawaban Elegan Gennaro Gattuso

''Ya, memang setiap menghadapi lawan siapapun, cara main dan strategi tak bisa sama. Pola permainan harus berubah-ubah,'' ujar Aryono seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (25/10/2018) malam WIB.

''Jadi bukan berarti Kevin / Marcus selalu menang mudah, akan tetapi tetap harus melalui perjuangan. Dan perjuangan tak ada yang mudah,'' tukasnya.

Saat ini Kevin / Marcus tengah mempersiapkan diri menghadapi wakil Cina Taipei atau Taiwan, Chen Hung Ling / Wang Chi-Lin di babak perempat final Prancis Open 2018. Pertandingan ini akan berlangsung sekarang, Jumat (26/10/2018) malam WIB.

Baca Juga:
Kalah Lagi, Kiper AC Milan Bicara Rumor Pemecatan Gennaro Gattuso

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More